September 2, 2008

doa ke-2, renungan ke-2, ramadhan-2

Posted in Ramadhan-kan Hamba Ya Allah!! at 12:52 am by kuswandani

اَللَّهُمَّ قَرِّبْنِيْ فِيْهِ إِلَى مَرْضَاتِكَ وَ جَنِّبْنِيْ فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَ نَقِمَاتِكَ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِقِرَاءَةِ آيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Yaa Allah, dekatkanlah aku kepada keridhoan-Mu. Jauhkanlah aku dari kemurkaan serta balasan-Mu. Berilah aku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-Mu, dengan rahmat-Mu, Wahai Maha Pengasih dari semua yang mengasihi

Renungan diri

Ridla Allah, seperti apakah bentuknya? kapan seseorang berhasil mendapatkan ridla ALlah… pemaknaan yang dirasakan diri ini adalah… ridla ALlah akan Dia hadirkan, tatkala kita berhasil membangun keridlaan dengan semua apa pun yang telah Dia izinkan terjadi…

selama kita mengeluhkan apa yang ada di tangan kita, selama kita tidak puas dengan semua garis takdir yang telah ALlah izinkan hadir, dan kita menghadapinya, selama itu pula keridlaan Allah pun akan sangat sulit dapat kita rasakan.

kelapangan diri, karena Dia yang melapangkan, dan Dia telah lapangkan karena kita berhasil membangun sebuah rasa ridla penuh penerimaan, rasa rela dan lapang dengan apa pun yang telah digulirkan, apapun yang hari ini kita dapatkan.

karena itu, minimal kita perlu belajar tidak mengeluhkan dengan apa yang terjadi, belajar puas dengan apa yang sudah Dia hadirkan, semoga hal itu yang akan memancing keridlaan Allah hadir pula.

dan kapan kemampuan membaca ayat itu Dia hadirkan pula? tatkala indera pembaca ayat, pembacaan tanda kehidupan, pembacaan tanda dari kehendak-Nya, itu telah ALlah jernihkan, itulah indera mata di dalam batin kita. kita hanya bisa memohon kesucian-Nya, memohon kejernihan indera batin ini, semoga kelak Dia bersihkan, Dia sucikan dan Dia hadirkan kemampuan diri ini dalam membaca tanda-tanda kehidupan di alam dunia ini.

Rahmat pertolongan dan kasih-Mu senantiasa kami rindukan ya Rabbi.

2 Comments »

  1. T.SULAIMAN said,

    NAAH, INI BLOG YANG DIBUTUHKAN SAAT KITA DIKERINGKAN OLEH MUSIM PANAS KEMODERENAN. mANUSIA MENJADI JAUH DARI PUSAT DAN SUMBER HIDUP AKHIRNYA MUDAH GELISAH DAN CEMAS.
    BLOG KAYA GINI BISA MEMBERIKAN KITA TALI HARAPAN UNTUK BERPEGANG DAN BERGAYUT. JADI BUKAN BERGANTUNGDIRI KARENA DIDERA MASALAH ATAU DILILIT KESULITAN.
    tHANKS MAS KUSWANDANI.

  2. kuswandani said,

    terimakasih banyak ustadz Tasirun atas komentarnya…
    semoga apa yang dulu pernah antum ajarkan kepada kami, para warga 3expB, dapat menjadikan sebuah amal yang “berlari”…. memenuhi duka antum, membahagiakan kesedihan perjuangan, melapangkan kesempitan jalan, mengangkat dari keterjatuhan, meringankan segala beban, meluaskan kesempitan, baik rizqi, ilmu dan segala anugerah Sang Maha Tak Terbatas ini..

    semoga kita terus bisa menjadi saudara yang Dia ikat untuk saling mengangkat, saling menguatkan, saling membahagiakan…
    kapan atuh, kita bisa reunian ustadz… kita bisa share satu sama lain..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: