August 30, 2008

History of Prayer

Posted in belajar merenung at 1:40 am by kuswandani


Aku memohon diberi Kekuatan….
Dan ALLAH memberikan Kesulitan agar membuatku menjadi kuat.
Aku memohon agar menjadi Bijaksana….
Dan ALLAH memberiku Masalah demi masalah untuk diselesaikan dan disikapi dengan sebaik-baik penyikapan.

Aku memohon Kekayaan….
Dan ALLAH memberi saya Bakat, Waktu, Kesehatan, dan Peluang hingga akhirnya aku menemukan nilai sebuah kekayaan lahir dan batinnya…

Aku memohon Keberanian….
Dan ALLAH memberikan hambatan untuk dilewati.

Aku  memohon Rasa Cinta….
Dan ALLAH memberikan orang orang bermasalah untuk dibantu

Aku memohon Keberanian….
Dan ALLAH memberikan hambatan untuk dilewati.

Saya memohon Kelebihan….
Dan ALLAH memberiku jalan untuk menemukannya.

“ Aku tidak menerima apapun yang kuminta….
…….Akan tetapi Aku menerima semua yang seharusnya aku butuhkan ”

(ps..hatur nuhun teh opi-sidoarjo… bait lama dari sang anonym,  dikutip lagi dan disesuaikan redaksinya….)

(gambar saya unduh dari swaramuslim.net/islam/more.php?id=5348_0_4_0_M)

1 Comment »

  1. Celine said,

    “ Aku tidak menerima apapun yang kuminta….
    …….Akan tetapi Aku menerima semua yang seharusnya aku butuhkan ”
    Yup, kang’Dani…makasih…
    Tentang hal ini kemarin ada sedikit ‘sentilan’ yang bikin cq terhenyak. Hmm… dosenku melihat log-book alias buku kerja-ku selama penelitian. Halaman pertama berisi identitas pemilik, “…kalo ada yang menemukannya tercecer, mohon kebaikannya untuk…”. Beliau komentar, “Rasa-rasanya mustahil kamu cecerkan buku ini”. Hehe, iya… Gede! Jika tercecer pun akan berbunyi “BUG!”😀
    Beliau lanjutkan liat halaman kedua. Tentang prosedur kerja. Target waktu yang sudah terlewat. Hmm… beliau tersenyum. Lantas melihat tulisan gede-gede dengan spidol biru berbingkai hijau.
    “Sabar” lalu “Terampil” lalu “Bersih” lalu “Teliti”.
    “Hehe…kamu ini, pantesan penelitian-mu jungkir balik selama ini. Bagaimana tidak, yang kamu minta pertama kali adalah Sabar. Mungkin lain cerita kalo yang kamu minta adalah Selesai Segera…”
    Tuing, beliau becanda sih.. Tapi bener banget. Liat tulisan kang’Dan diatas, jadi inget lagi deh, hehe, makasih ya🙂


Leave a Reply

