July 20, 2008

#2 [06:52:22]

Posted in chatting untuk memaknai hidup at 10:31 am by kuswandani

MW: kang, kok saya merasa hidup ini jadi terlalu apatis..

kuswandani : gpp…namanya juga proses

MW: terlalu terhanyut dalam rutinitas pencarian status

kuswandani : itulah dunia…kenapa disimbolkan dengan lautan…karena memang menenggelamkan…
makanya Musa butuh tongkat “pengetahuan” yang tepat hingga dapat membelah lautan itu..

MW: saya menyimak

kuswandani : atau nabi Nuh dengan perahunya, selamat dari banjir… dan untuk menemukan tongkat serta membuat perahu.. butuh pengorbanan, butuh kesadaran butuh tahan ujian makian dan cercaan… itulah hidup

MW: saya menyimak

kuswandani : dan proses membuat perahu memang gak sebentar sebagaimana proses Musa mendapatkan tongkat juga gak sesaat…Musa melewati perjalalanan gurun panjang, harus shaum 40 hari.. dan mendaki bukit.. baru Allah anugerahkan tongkat itu..,

MW: saya menyimak..

4 Comments »

  1. diannovi said,

    Knock..knock..
    Wah, dagangannya udah banyak ya.;) Makasih sudah memberi pilihan hidangan yang banyak.

    Eh, ini ada tips praktis dari saya kalo suasana hati rasanya lagi ga oke, lagi jumud, beku, apatis..you named it. Kalo udah gitu biasanya saya buru-buru sedekah. Bari do’a: ya Allah, aku butuh sedekahMu, semoga Engkau berkenan mensedekahkan qalb yang sakinah. Tunjuki ya Allah siapakah yang layak hamba sedekahi hari ini.

    Nah, biasanya sih langsung tokcer tuh.;) biasanya suka dapet pencerahan, tiba-tiba cling aja rasanya hati.

    Cobain deh. Semoga bisa beroleh manfaatnya juga. Amin.

  2. Hm.. (mikir m0de on)
    menarik dan menginspirasi
    hm.. (merenung m0de on)

    Oiya, salam kenal..

  3. dani said,

    @diannovi,
    terimakasih banyak atas urun sarannya, semoga bisa memberi manfaat bagi para pengunjung rumah makan gratis seumur hidup ini…
    silakan bagi yang membutuhkan tips ini untuk mencobanya

    @putri pejuang.
    semoga manfaat, terimakasih atas kunjungannya, jangan bosan menikmati hidangan kami, selamat datang kembali….
    salam kenal juga…

  4. hmm kayaknya perenungannya (tafakurnya) boleh juga tapi kayaknya perlu penelaahan dalam menyibak i’tibar ..
    1. nabi musa mendapat tongkat tsb bukan pada saat itu tapi sebelumnya memang beliau kemana-mana sudah membawa tongkat karena 18 tahun beliau menggembala kambing. jika kemudian ALLAH berkalam kepada MUSA AS menanyakan tongkat tersebut. bukan berarti tongkat tersebut bertuah sakti dan sebagainya tapi yang sakti adalah perintah ALLAH bukan tongkatnya.. karena apapun mu’jizat nabi MUSA selalu didahului dengan datangnya WAHYU atau perintah ALLAH. tanpa adanya perintah-NYA dan kekuatan-NYA tongkat tsb hanyalah sebuah tongkat.
    2. Nabi MUSA tidak mencari cari TONGKAT BERTUAH yang dia cari hanyalah KERIDHOAN ALLAH. tongkat tsb hanyalah HADIAH dari ALLAH.
    3. jangan terprosok oleh hukum ALAM jika ingin berhasil harus SUSAH dahulu. tapi lihat dari PANDANGAN ALLAH (ilmu hakekat) “Jika ALLAH berkehendak pasti JADI” ada orang yang tanpa bekerja tapi kaya dan ada orang yang setiap hari sibuk bekerja tapi miskin… oleh karena itu pandanglah disetiap keadaan yang ALLAH tempatkan kepada kita adalah sebuah kesyukuran–> kecintaan –> KeridhoaanNYA..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: